Selasa, 03 April 2012

Hayo Tebak..Siapa Aku ???

Indonesia terkenal dengan Sumber Daya Alam yang melimpah, dan negara kepulauan. Karena sebagian negara kita ini adalah perairan, banyak hewan serta tumbuhan yang hidup disana. naah...saya akan bermain teka-teki bersama kalian.. TEBAK AKU YAAA :))


1. Aku seekor yang mempunyai tubuh yang sangat kecil, apabila orang tidak melihatku mereka akan menginjak diriku yang sangat kecil ini, aku selalu bergotong royong dengan teman-temannku untuk mendapatkan makanan, biasanya aku suka sekali dengan aroma manis.. Siapakah aku ?

2. Aku seekor yang mempunyai tubuh lonjong dan berkaki banyak, biasanya aku sering dikonsumsi oleh manusia, caraku melindungi diri dengan mengeluarkan cairan hitam yang seperti tinta dari dalam tubuhku. Siapakah aku ?

3. Warnaku hijau, aku selalu memiliki daun yang runcing, daunku yang runcing ini untuk mengurangi penguapan. aku selalu selalu menjadi hiasan ditaman-taman. Aku sering disebut pohon natal, Siapakah aku ?

4.  Aku hidup di permukaan air, aku mempunyai daun yang lebar dan tipis, oh iya aku juga mempunya daun yang sangat lebar dan  ada juga yang sangat tipis. Semua itu berfungsi untuk memperbanyak penguapan, karena aku harys beradaptasi dengan lingkunganku, diatas daunkuku juga bermekaran bunga. Siapakah ak ?

5. Aku adalah hewan pemangsa, aku suka sekali memakan ayam, tupai dan tikus, . Aku memiliki sepasang kaki yang sangat kuat, kuku yang tajam melengkung untuk mencengkram mangsaku. Aku dijuluki pula sebagai hewan berdarah panas, apabila aku sedang lapar aku memangsa dengan buasnya, aku juga mempunyai pengelihatan yang tajam untuk memburu mangsa dengan jarak yang tak terkirakan. Siapakah aku ?

6. Aku hidup liar dimana saja, aku tidak perlu mendapat perawatan khusus. Jika tersentuh aku selalu menciut, aku malu sekali apabila disentuh oleh tangan-tangan nakal..hehehee.. Siapakah aku ?












Tidak ada komentar:

Posting Komentar