Kamis, 10 Oktober 2013

Celana Jeans ?

TULISAN 1 

 

Hello Guys ! Welcome back to with me Khairunnisa Ulfah ^^

"JEANS"
        

       Ada yang tahu siapakah ini ?? Yuup, benar sekali, beliau ini adalah Levi Strauss yaitu seorang penemu celana Jeans ! WOW !! Levi Strauss dilahirkan di Buttenheim, di wilayah Franconian dari Bavaria, Jerman pada tanggal 26 Ferbruari 1829. Levi Strauss adalah anak dari Hirsch Strauss dan Rebecca Strauss. Pada usia 20 tahun Levi nekat pergi ke California untuk mengadu nasibnya. Ada sebuah mimpi besar yang bergelayut di dalam otaknya untuk menjadi orang sukses dan besar. Saat itu adalah musim demam emas di Amerika Serikat tahun 1848. 
       Ditempat asalnya pun, Levi adalah seorang penjuak pakaian. Levi berangkat ke California dengan bekal beberapa potong tekstil untuk dijual selama perjalanan ke barat. Sampai di California, Levi telah menjual semua barang yang dimilikinya, kecuali hanya segulung kanvas. What ? Segulung kanvas ? Dapet apaan coba kalau dipikir-pikir. Eiiittsss, jangan dulu ribut :D . Nah, jadi si Levi itu sudah memperhatikan bahwa pekerja tambah memiliki celana yang cepat sekali rusaknya. Untuk itu, Levi mencoba membuat celana dari bahan kanvas dan menjual celana itu kepada para penambang. Uwaaaaah kereeen >< !!
       Ternyata, celana yang hanya dibuat dari kanvas itu laku keraaaaaasss. Banyak para penambang membeli celana kanvas dari Strauss. Karena tidak sepenuhnya suka dengan bahan kanvas, Strauss mulai menggunakan bahan lain yang di pesannya dari Genoa, Italia. Awalnya Celana Jeans berasal dari Genoa, Italia ditempat ini jeans di produksi untuk keperluan angkatan laut, sebagai celana yang dapat dipakai basah ataupun kering. Nama jeans sendiri didapat dari bahasa Perancis yang menyebut celana warna biru asal Genoa ini sebagai "bleu de Genes". Lalu Strauss mengubah namanya menjadi menjadi "Jeans", dan mulailah ia memproduksi celana jeans pertamanyayang diberi merek "Levi's".

         

     Hanya dalam waktu singkat bro, Jeans langsung melesat.. Etdeziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingg !! Keceh ga tauh ?!! Yaa, sekarang kalian bisa lihat di seluruh dunia baik asli maupun KW nya udah banyak banget. Dan sekarang jeans sedang digandrungi oleh kaum muda, waahh ! Kayaknya bukan kaum muda saja yang memakai jeans, sepertinya semua umur memakai jeans. Mimpi Levi menjadi nyata, dia berani memperjuangkan mimpinya. Levi mengambil berani mengambil keputusan yaitu nekat pergi ke California untuk mengadu nasibnya !! Taktik penjualan Levi yang begitu tepat hingga menarik orang banyak. 

    Levi Strauss meninggal pada tanggal 26 September 1902, di San Francisco pada usia 73. Dia tidak pernah menikah, sehingga ia meninggalkan bisnisnya untuk empat keponakannya yang merupakan anak-anak adiknya yaitu Fanny dan suaminya David Stern. Ia juga meninggalkan warisan ke sejumlah badan amal. Ia dimakamkan di Colma, California.

    Naaahh, itu tadi sejarah singkat celana Jeans yang kalian bisa baca. So Guys, apakah kita masih gigit jari melihat berbagai orang-orang hebat diseluruh dunia menciptakan sesuatu untuk orang lain. Hei, kita semua juga hebat kok, asal ada kemauan, kerja keras, sabar, ikhlas, dan tawakal. InsyaAllah semua pasti tercapai atas kehendakNya.





QUOTES :
“Kalau Anda Berani untuk mengejar impian Anda, semua impian akan bisa tercapai.” (Wall Disney)

      






Sumber :

http://kolom-biografi.blogspot.com/2013/02/biografi-levi-strauss-penemu-celana.html
Badarudin, Muhammad. 2009. It's Me!.Grahailmu: Jogjakarta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar