Rabu, 30 Oktober 2013

Manajemen Keuangan yuk Sob ^^

Hello Guys, welcome back with me Khairunnisa Ulfah.. Udah satu minggu berlalu dan sekarang izinkan aku nulis ya Sob ^^. Kira-kira bisa ga ya kita manajemen keuangan kita ? Huuhmm.. Bisalah, kenapa ga ?? Yuk kita sama-sama memanajemen keuangan kita ^^ Cekidot....


 

     Apa sih Manajemen Keuangan itu ? Sedikit ada pengertian nih, manajemen keuangan suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan. (http://pemasarandankeuangan.blogspot.com/2013/03/pengertian-dan-fungsi-manajemen-keuangan.html). 
   Wahh.. kegiatan manajemen keuangan banyak banget yaaa , kita harus pinter-pinter mengelola keuangan kita Sob, kalo ga ? Kita bakalan jadi temannya setan kalo boros, iya kan ? Inget sama lagu ciptaan Titiek Puspa, tapi dinyanyikan oleh Saskia dan Geofany ? Yang gini nih:

"Bing beng bang
Yok kita ke bank
Bang bing bung
Yok kita nabung
Tang ting tung hey
Tau tau kita nanti dapat untung

Dari kecil kita mulai menabung
Supaya hidup kita beruntung
Mau keliling dunia ada uangnya
Juga untuk membuat istana
"

    BTW, itu lagu emang bener banget ! Beruntunglah orang-orang yang dari kecil itu menabung, sehingga ketika ia dewasa kelak ia masih mempunyai simpanan uang. Eiitss, jangan patah semangat Sob, masih banyak jalan selama kita mau usaha untuk menabung. Ga bakalan nyesel deh kalo kita nabung, toh itu buat kita kedepannya juga kan. Kita semua kan akan menjadi calon ibu dan calon ayah, nah otomatis kita punya uang ga cuma buat kita doang setelah nikah, pasti kita harus menyimpan keuangan itu untuk biaya sekolah anak, biaya persalinan, biaya sehari-hari, dll. Nah, mulai sekarang dilatih untuk hidup HEMAT, tapi bukan berarti juga kita hemat mengarah ke PELIT lho, bukan itu. Tapi ingat Sob, jangan lupa bersedekah. Kalo kata Ust. Yusuf Mansyur nih "Sedekah itu menyebabkan kita jadi kaya", Well, aku rasa yaa.. Karena kalau kita percaya dan yakin sama Allah hmm "Nothing Impossible". Nah, mulai sekarang nabung yuuk^^



 

^TIPS MENGELOLA KEUANGAN^
  1. Sisihkan uang jajan minimal Rp 5.000,-
  2. Pertimbangkan antara "want" or "need"
  3. Ketika mendapat gaji, segeralah pergi ke bank agar uang tersebut tidak digunakan sembarangan 
  4. Percayakan orang yang ada disekitarmu untuk mengingatkan kamu ketika kamu hilang kendali saat tidak bisa memanajemen keuanganmu.
  5. Selalu ingat pepatah "HEMAT PANGKAL KAYA"
  6. Jika ingin sesuatu entah itu pergi ke luar negeri, ingin beli apapun itu. Tempel ditembok agar jadi motivasi kamu untuk bisa mencapainya.

Okay Sob, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kamu semua. Jika kamu punya cara tersendiri gunakanlah sebaik-baiknya, kau tidak akan menyesal akan hal itu :))


Arigatou gozaimasu Minasan :))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar