Rabu, 30 Oktober 2013

Manajemen Cinta :')

Assalamu'alaikum.. Anyeong Haseyo Chingu~a 
Well, jangan GALAU yaa dengan tema yang satu ini. Yuuup ! Manajemen Cinta.. Ekheeemm.. 
Tapi, tenang Sob ! Allah sang sutradara dari cerita hidup yang kita alami akan mengatasi semuanya. Ga percaya ? Buktikan sendiri ^^


Pasti kalian pernah denger pecakapan ini kan :

"Gilaa.. Gue suka banget sama tuh orang, tapi sayang banget dia nganggep gue transparan. Emang gue hantu apa?" (sambil gerutu). 

"Gue suka sama dia tapi cinta gue bertepuk sebelah tangan" (wajah menahan tangis)

"Cinta itu sungguh menyakitkan" (sambil emosi)

Dan masih banyak lagi rentenan kata-kata yang menyalahkan CINTA :'(, , mungkin kalo Cinta itu bisa berbicara ia akan berkata "Kumohon, jangan mencaciku, jangan menyalahgunakan aku" Yaa.. Cinta itu adalah fitrah yang dimiliki oleh setiap manusia, jangan salahkan cinta Sob^^ kita introspeksi yuk :D

Well, itu masih belom seberapa. Kata-kata yang dibawah ini lebih dahsyat banget luapan emosinya. Mau tau ? #AlaUst.Maulana

"Aku cukup mencintainya dalam diam" (sambil tersenyum)

"Jika memang dia bukan jodohku, maka aku percaya dan yakin Allah akan menggantikan dengan yang lebih baik" (tersenyum, menahan tangis)

"Cukuplah Allah bagiku"

"Allah-lah yang Maha membolak-balikkan hati-hati kami, dan Allah pulalah yang akan mempertemukan kami"

"Aku cukup memandangnya dari kejauhan"

INI NIH PERCAKAPAN YANG KECE BANGET 

"Ana Uhibbuki Fillah" the meaning of  "Aku Mencintaimu karena Allah"

   Subhanallah ^^ indah bukan ? Yaa.. benar, "Mencintai Karena Allah" mungkin aku sendiripun belum memahami maksud dari kata-kata itu, tapi yang pasti apapun itu mau buruk atau baik semua karena Allah. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus~ :D

     Sob, ga ada salahnya kok untuk kita mencintai dalam diam. Kenapa aku bilang ga ada salahnya ? Karena Siti Fathimah putri Rasulullah SAW pun juga mencintai dalam diam. Ia memendam perasaannya kepada Ali bin Abi Thalib cukup lama, dan Ia meminta kepada Allah agar dipertemukan dalam cara yang halal, Ia menitipkan cinta tersebut kepada Allah. Dan ternyata, Ali pun juga memendam perasaan terhadap Fathimah. Sampai pada akhirnya mereka dipertemukan dalam jalinan cinta yang suci yang di Ridhoi Allah, dan pada saat mereka malam pertama Fathimah berkata kepada Ali "Wahai Ali, tahukah kamu siapa pemuda yang paling aku cintai dan aku kagumi di kota ini?". Ali yang mendengar pertanyaan itu bagaikan kesambar petir, cemburu, atau bahkan shock, lalu Ali membalas "Wahai putri Rasulullah, sia-sia kah kau menikah denganku? Menyesalkah Engkau?". Fathimah pun tersenyum manis dan berkata "Tidak, aku tidak menyesal. Karena laki-laki itu adalah kamu". 


     Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr, gimana ceritanya? Bikin envy kan? Sangaaaaaaaaaaaaaaaaatt bikin envy >< pasti kalian bertanya-tanya "Apa sih mencintai dalam diam itu?" Yaitu, mencintai seseorang tanpa diketahui oleh orang lain, cukup Allah saja yang tau. Istilahnya cukup aku saja yang merasakan manis, pahit, asam, asin, suka, duka, dipendam sendiri. Walaupun memendam itu tidak bagus, tetapi jika sudah tidak tahan ceritalah dengan sahabatmu yang kau percaya itu mungkin baik. Tetapi jika kau tak mampu untuk mengatakannya terhadap orang lain, curhatlah kepada Allah, tulislah harapan, doa, semuanya dibuku diarymu. Dan tanpa kau sadari, alur cerita yang kau buat, kehidupan kita di dunia ini semua berepisode.

"Jika Aku Jatuh Cinta"

qutb2

Ya Allah .. jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.
Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah ... jika aku jatuh hati,
ijinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu .
Ya Rabbana ... jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari-Mu

Ya Rabbul Izzati ... jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.
Ya Allah ... Jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindui syurga-Mu.

(As-Syahid Sayyid Qhuttb)



#Berani Mencintai, Berani Menikah^^ 



Okay Sob, terima kasih banyak untuk membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat yaa^^ dan tentunya aku, kamu, dan kita semua dapat memange cinta dengan baik.
Yang benar datangnya dari Allah dan yang salah datangnya dari diri ini. Kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam tulisan ini :")


Waullahu a'alam bishowab
Wassalamu'alaikum ^^





Sumber Gambar dan Puisi : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar