Kamis, 10 Oktober 2013

Mom and Grandmama :)

TULISAN 2

Well, ketemu lagi sama aku hahaha.. Semoga ga pada bosen yaa.. Kali ini aku mau ngebahas tentang manajemen waktu pada Mom and Grandmama :* Ok, check this out ><

      

   Yuup, mungkin itu yang dirasain dengan nenek aku, mungkin nenek ingin mempunyai cucu yang memanggilnya 'eyang putri, nenek, atau grandmama", tapi aku hanya ingin memanggil "Uti" saya biar singkat. Okay, aku akan bercerita :) .

     Nenek mempunyai lima orang anak 3 perempuan dan 2 laki-laki, ibuku anak pertama dari lima bersaudara. Kehidupan nenekku waktu masih muda bisa dikatakan sebagai keluarga yang berada, menikah dengan kakekku yang ABRI, sangat romantis pada masa muda. Nenek mendidik anak-anaknya dengan disiplin dan tegas tetapi penuh dengan kelembutan. Nenekku selalu bangun pukul 02.00 lalu pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan yang dikelola menjadi sebuah makan yang kita kenal dengan nasi uduk, gorengan. yaa.. Nenekku penjual makanan, masakan nenekku sangat enak, maka dari itu tidak heran jika banyak pembeli :). Setelah itu, nenek selalu membagi tugas kepada anak-anaknya. Ada yang ke Pasar, ada yang masang, ada yang beres-beres rumah, dll. Nenekku selalu menerapkan hal itu setiap harinya kepada anak-anaknya. Dan nenek berpesan kepada anak-anaknya "Ini semua pasti berguna untuk kalian nantinya, saat kalian sudah berkeluarga, kalian tidak akan kaget dengan hal-hal seperti ini" wiiiiiihhh ! aku mendengar cerita nenekku dengan penuh haru. Nenekku juga sangat disiplin waktu, jadi anak-anaknya ga boleh terlambat pulang ke rumah. Jika jam 8 belum sampai rumah, pintu akan dikunci. Naah, jadilah anak-anaknya ga ada yang pulang telat. Nenekku juga mengajarkan tepat waktu, kalau ada acara atau apapun, selalu datang sebelum waktu yang ditentukan. Singkat cerita Ibuku menikah dengan Ayahku, dan aku diberi nama Khairunnisa Ulfah ^^, saat aku lahir nenek selalu ada disampingku, nenek selalu merawatku karena ibu masih belum pulih. Beberapa kemudian, ibu sudah pulih dan melanjutkan pekerjaan, yaa.. Ibu dan Ayahku karyawan swasta, jadi yang merawatku sejak bayi hingga masa kanak-kanak atau remaja ? (aku lupa) adalah nenekku. Ibu juga hebat, sebelum berangkat kerja ibu selalu memberi ASI yang cukup, terkadang ditaruh dibotoh air ASInya, setelah pulang kerja pun seperti itu. Ibu dan nenek selalu bangun ketika aku nangis, kalau dipikir-pikir, ibu dan nenekku sedikit sekali tidur, dan bangun lebih awal untuk bekerja. Singkat cerita, sampai sekarang ibu selalu menerapkan pelajaran-pelajaran yang diterapkan oleh nenekku untuk anak-anaknya, agar kelak pelajaran itu turun temurun ke generasi berikutnya.

    Okay Guys, aku tau kalian bosen baca cerita aku, tapi kalian perlu tau ada yang pernah bilang kepadaku "Mungkin nasihat atau ajaran yang diberikan oleh orang dulu itu jarang di dengar karena dianggap kuno, tapi ketahuilah bahwa suatu saat nanti nasihat atau ajaran yang diberikan itu akan laksanakan secara tidak sadar", kita butuh majemen waktu yang baik, caranya dengan menggunakan jadwal. Walaupun cerita diatas ga ditulis jadwalnya, jadi nenek dan ibuku bisa mengira-ngira tidur, bangun, masak, dll sudah diperkirakan. Yuuuk, kita sama-sama belajar untuk memanajemen waktu yang baik. Inget kan kata pepatah "Time is Money". ^^

Terima kasih Ibu, Terima kasih Nenek telah merawatku dengan tulus dan penuh kasih sayang :") :*


Cukup sekian dan Gamsahamnida Chingu >< :))




QUOTES :
“Orang-orang hebat di bidang apa pun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi” (Ernest Newman)


 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar